saya mendapatkan inspirasi....Dari teman saya....bahwa Kalo kita sering membuat blog...itu sama saja kita telah mengsah otak kita

Masalahnya Pada Kabel Perpanjangan USB

Selama ini saya menganggap adanya masalah dengan port USB PC saya di rumah. Beberapa perangkat tidak dapat dideteksi, misalnya hardisk eksternal dan beberapa USB flash drive. Ada juga yang dapat dideteksi dengan benar, namun kerap mendapati masalah, seperti ketika menggunakan UFD tertentu, dapat dideteksi namun ketika menyalin file dari UFD ke hardisk PC selalu gagal, sebaliknya ketika menyalin dari PC ke UFD berhasil. Sejauh ini hanya UFD Easy Disk saya yang dulu sempat menghilang , printer, dan modem USB saja yang dapat digunakan dengan baik, bukan bersamaan namun bergantian, karena pada PC butut ini, saya hanya menggunakan satu port USB saja dengan perpanjangan kabel.

Meskipun sebelumnya ketika mencoba menghubungkan handphone saya melalui kabel data selalu gagal, kemarin saya iseng mencolokkan kembali, dan tanpa sengaja ketika saya menekan antar ujung kabel, sempat terdeteksi, dan ketika saya tahan seperti mau mematahkan sambungannya, koneksi berhasil dengan baik. Dari sini saya mempunyai perkiraan ada masalah dengan kabel perpanjangannya.

Dan memang terbukti, ketika tadi saya ganti kabelnya, bahkan saya sambungkan lagi dengan USB hub 4 port yang saya beli tadi siang, pendeteksian dan akses berhasil. Begitu juga dengan perangkat lain seperti hardisk eksternal dan UFD yang sebelumnya tidak dapat dideteksi. Ketika menulis ini, saya mengakses internet menggunakan handpone dan kabel data USB dengan koneksi Fren M-ISP 6477 provider Indo.net yang saya beli dengan “bonus pulsa” sebelumnya.

0 komentar: